UPDATE! Lisensi Google Tarik Android Untuk Smartphone Huawei

UPDATE! Lisensi Google Tarik Android Untuk Smartphone Huawei
UPDATE! Lisensi Google Tarik Android Untuk Smartphone Huawei -  akan kehilangan akses ke layanan inti Google, termasuk Google Playstore, Gmail, YouTube, Chrome dan Maps. Mengapa Karena pada waktu itu, pemerintah AS melarang produk AS menggunakan produk teknologi yang digunakan oleh Huawei. Selain Google, Intel dan Qualcomm juga akan menghentikan semua pasokan chip mereka ke perusahaan China.

Langkah-langkah yang diambil oleh Google sebagai bentuk kepatuhan terhadap deklarasi darurat nasional yang diumumkan oleh Presiden AS Trump, dan sehari setelah pernyataan oleh pemerintah AS bahwa Huawei adalah ancaman utama bagi keamanan negara . Ini membuat perang dagang dua negara besar, yaitu Amerika Serikat dan China, semakin lama. Akibatnya, Google menarik lisensi Android untuk Huawei.

Sementara Huawei berkembang sangat cepat, mengingat mereka adalah pemimpin teknologi 5G, mereka tetap bergantung pada pemasok asing.

"Huawei mengatakan mereka akan terus memberikan dukungan untuk pembaruan keamanan dan layanan purna jual kepada mereka yang menggunakan sistem operasi Google Android." Huawei menulis dalam siaran pers.

Untuk mendapatkan akses, CEO Huawei Richard Yu Chengdong mengatakan Huawei sedang mempersiapkan sistem operasi rumah untuk ponsel dan perangkat komputasi. Bahkan berita telah menyebar bahwa OS yang diproduksi oleh Huawei ini telah dikembangkan sejak 2012.

Sebelum Huawei, pemerintah AS juga melarang pemasok teknologi China, ZTE, untuk menggunakan semua produk perusahaan AS.

UPDATE! Lisensi Google Tarik Android Untuk Smartphone Huawei Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blogger Indonesia

0 komentar:

Post a Comment